Minggu, 20 April 2014

UTSMAN bin AFFAN Radhiallahu Anhu

Mu'awiyah Radhiallahu anhu berkata, "Bagaimana pendapatmu (Ibnu Abbas) mengenai Utsman bin Affan Radhiallahu Anhu?"

Katanya, Semoga Allah merahmati Abu Amr. Demi Allah, Ia berasal dari keturunan yang mulia dan seorang yang selalu mengerjakan kebaikan dan orang yang paling sabar di medan peperangan, ia selalu bangun pada waktu sahur dan banyak menangis ketika mengingat Allah, senantiasa berfikir mengenai perkara-perkara yang bermanfaat bagi dirinya siang dan malam, selalu bergegas kepada semua perbuatan mulia, senantiasa berusaha menyelamatkan dirinya dari setiap perkara yang menghancurkan dan berusaha keatas hal-hal yang memberikan manfaat kepada dirinya. Ia adalah pemilik telaga dan tentara."1

1 Utsman bin Affan Radhiallahu Anhu telah memberikan perbekalan kepada tentara yang akan berangkat dalam perang tabuk dan mengorbankan banyak hartanya. Utsman Radhiallahu Anhu telah membeli sebuah sumur dari seorang yahudi yang disebut Ruumah. Sumur itu telah diserahkan kepada kaum muslimin untuk memenuhi kebutuhan mereka. 

"Dia pernah menikahi kedua putri al Mushthafa (Nabi Shallallahu Alaihi Wa Sallam). Semoga Allah menimpakan penyesalan kepada orang-orang yang mencacinya hingga hari kiamat."

0 Comments: